Manfaat Membuat Website Untuk Memulai Bisnis



Seiring dengan perkembangan teknologi internet yang semakin maju, selain sebagai media komunikasi dan sumber informasi internet juga bisa menjadi ladang uang bagi penggunanya.  Seperti halnya Online Shop yang kini sangat digemari para pembeli, maka dari itu sekarang ini muncul website-website online shop yang bertebaran. Seperti Bukalapak, Lazada, Blibli dan lainnya.

Sudah banyak para pemilik usaha yang mulai membuat website sendiri untuk memasarkan barang dan jasa yang mereka sediakan. Lalu pernahkah anda berfikir untuk memiliki sebuah website sendiri? Memiliki sebuah website untuk online shop sangat banyak manfaatnya terutama minat masyrakat saat ini yang ingin serba mudah dan cepat dalam melakukan pekerjaan sehari-hari khususnya dalam bidang berbelanja.
Ingin buat Website, tapi masih ragu? Berikut saya berikan mengapa bisnis yang anda memerlukan website, tidak peduli apapun jenis barang atau jasa yang anda tawarkan.

Website Bisa Menghemat Uang
Sebagai pemilik usaha, anda mungkin berfikir bahwa anda tidak mampu membuat website yang profesional. Meskipun harga pembuatan website sangat bervariasi, sebuah situs web untuk usaha kecil biasanya berbiaya sekitar 500 ribuan. 
Bisa dibandingkan dengan biaya pemasangan iklan di surat-surat kabar, website sangat berpotensi untuk memperluas jangkauan promosi usaha anda. Dengan membuat website anda tidak perlu repot-repot membagikan brosur-brosur yang nantinya malah menjadi sampah yang menumpuk.

Mudah di Jangkau
Sebuah website bisa di jangkau kapanpun dan dimanapun, bahkan dengan website tidak hanya lokal bahkan internasional bisa mengakses website yang anda punya. Dengan demikian barang yang anda tawarkan akan mudah diketahui oleh banyak orang.
Diwebsite juga para pembeli bisa dengan mudah dan nyaman melihat produk dan jasa anda ketika kantor offline anda sedang tutup. Dengan gaya hidup masa kini yang serba sibuk, ini adalah selling point yang sangat besar ketika membuat keputusan pembelian.

Pasar Yang Luas
Toko online adalah tempat yang bagus untuk menjual barang atau jasa ke pasar yang lebih luas lagi. Dengan website ini barang-barang besar seperti rumah atau mobil juga bisa dijual secara online lewat website yang anda miliki.
Website juga menjadi tempat yang bagus untuk memperlihatkan karya anda. Dengan menempatkan galeri foto dan testimonial tentang pekerjaan anda, anda dapat menunjukan apa yang membuat bisnis anda unik

Hemat Waktu dan Bisa Meningkatkan Layanan Pelanggan
Tahukah anda memberikan informasi kepada pelanggan sangat membutuhkan waktu, baik itu lewat telepon, bertatap muka secara langsung, ataupun bisa lewat email. Dengan website anda bisa memberikan banyak informasi tentang produk dan jasa anda. Setelah pembuatan website selesai, maka akan tersedia pelanggan tampa batas dan sangat menghemat waktu anda.
Selain hemat waktu, website juga dapat meningkatkan layanan pelanggan, dengan menambahkan halaman tanya jawab, mengunggah artikel, atau newslatter untuk menjawab semua pertanyaan para pelanggan anda. 

Selain keuntungan-keuntungan diatas masih banyak lagi keuntungan lain yang bisa anda dapatkan jika membuat website untuk toko online anda.

3 Responses to "Manfaat Membuat Website Untuk Memulai Bisnis"

  1. halo , saya ingin memasang iklan di http://www.gojeklagu.com

    apa anda menyediakan space untuk iklan? jika anda menyediakannya , silahkan hubungi kami di ulatbulu1355@gmail.com .

    terima kasih

    BalasHapus
  2. What's up colleagues, fastidious paragraph and fastidious arguments commented here, I am really enjoying by these. gmail.com login

    BalasHapus